P. Raya

Kalteng Expo 2024 Membuka Peluang Usaha dan Peluang Bekerja Promosi Potensi Daerah.

PALANGKA RAYA - Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rangga Lesmana mengatakan, Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Kalteng Expo 2024 ini adalah agenda rutin dan  sebagai bentuk peran serta Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi di wilayah Kalimantan Tengah dan media promosi bagi potensi daerah dan produk unggulan yang ada, sehingga dapat menarik minat investor baik dari dalam maupun luar negeri serta memupuk kecintaan, kepercayaan terhadap produksi dalam negeri dan sekaligus salah satu upaya mendukung program nasional bangga buatan Indonesia (BWI) dan bangga berwisata di Indonesia ( BBWI),"Ucap Rangga.

Untuk peserta kegiatan ekspo 2024 ini berjumlah 324 stand, terdiri dari stand Indoor 36 stand SOPD Provinsi, 13 stand kabupaten kota, 7 stand instansi vertikal dan 18 stand BUMN BUMD serta instansi lainnya.

Lebih lanjut Rangga Lesmana menambahkan, Untuk stand outdoor Polri ,TNI dunia usaha UMKM dan IKM berjumlah 50 stand.
Kemudian untuk pasar rakyat UMKM masyarakat yang kita libatkan sejumlah 200 lapak. Tempat dan waktu pelaksanaan, Di arena pameran Temanggung Tilung, 11-15 Mei 2024 dibuka untuk umum mulai 10.00 - 22.00.,"jelasnya.

“Kalteng Expo mengadakan pameran kesempatan kerja job fair. Dan pelatihan pra kerja 2024 untuk kuota 20.000 orang serta peluang bekerja di Jepang dengan kuota 500 orang hasil kerja sama dengan pemerintah provinsi Nagano di Jepang,"imbuhnya.

Pada Kegiatan Kalteng Expo 2024 ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan CV. Sola Gracia Optima selaku Event Organizer.

“Kegiatan pameran kesempatan kerja dan pelatihan pra kerja merupakan salah satu upaya pemerintah menekan dan mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan potensi kerja dan kewirausahaan untuk pencari kerja di Kalteng," tutup Rangga.

Kegiatan dihadiri oleh, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Sekda Provinsi Kalteng Beserta Istri Anieta Nuryakin, Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, Danrem 102/Pjg, Unsur Forkompinda, Bupati dan Pj. Bupati Se-Kalteng.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments