Kalteng

Kalteng Terima Sapi Kurban Seberat 1,3 Ton Dari Presiden RI

PALANGKA RAYA - Menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah atau hari raya kurban, Presiden Republik Indonesia memberikan bantuan berupa satu ekor hewan kurban kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Seekor sapi limusin dengan bobot 1,3 ton bantuan hewan kurban dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang sebelumnya telah melewati tahapan pengecekan kesehatan hewan pada hari jumat pagi (24/7/2020) diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Provinsi Kalteng Sunarti kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Achmad Hairudin Pejabat Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng.

Hewan kurban seharga 75 juta ini dibeli langsung dari peternak sapi di Palangka Raya di ruas jalan Mahir Mahar, Kalampangan DAN hewan kurban ini nantinya akan diserahkan ke masjid Aqidah kota Palangka Raya.

Sementara itu saat pelaksanaan kurban petugas pelaksana kurban dibatasi dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran dari pemerintah pusat.

Selain itu pemotongan hewan kurban saat Idul Adha tahun ini penyembelihannya dianjurkan dilakukan di rumah potong hewan atau RPH.

Mengingat jumlah rumah potong hewan di Kalimantan Tengah terbatas penyembelihan hewan kurban dapat dilakukan di halaman masjid dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan menghindari terjadinya kerumunan banyak orang/

(OA)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments