Kalteng

KAPOLSEK Ingatkan Masyarakat Waspada "Pelaku Pencabulan Berkeliaran"

PURUK CAHU - Pelaku pencabulan anak berinisial MR (44) saat ini berstatus buronan Polsek Tanah Siang Polres Murung Raya (Mura). Pelaku kini dinyatakan Polisi sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pelaku menjadi buronan usai adanya laporan dugaan kriminal pencabulan yang dilakukan oleh pelaku terhadap anak tirinya sendiri yang masih dibawah umur. Kapolsek Tanah Siang Ipda R. Simanjuntak, SIP mengatakan bahwa pelaku telah menjadi target buronan sejak 11 Maret 2022 lalu.

“Hingga saat ini, anggota Polsek Tanah Siang dibantu oleh personil Buser Satreskrim Polres Mura masih melakukan pencarian terhadap pelaku dan telah berkoordinasi dengan pihak Polres Barito Utara. Kami juga meminta bagi masyarakat yang melihat pelaku dapat segera melaporkannya kepada kami,” kata Kapolsek Tanah Siang, Selasa (11/4/2023).

Sebelumnya, sempat beredar di media sosial video pelaku berdurasi kurang lebih 2 menit. Dalam video pelaku mengaku bahwa dirinya bersalah dan mengatakan bahwa istrinya ingin menjebaknya karena kedatangannya di kediamannya diketahui oleh pihak Kepolisian setempat, bahkan dirinya memastikan akan menemui istrinya yang merupakan ibu kandung korban.

Namun demikian, tidak dijelaskan secara rinci dalam video yang dibuat sendiri oleh pelaku di tempat persembunyiannya dan dikirimkan kepada istri pelaku bahwa apa yang ingin dilakukan pelaku terhadap istrinya tersebut.

Kapolsek Tanah Siang menambahkan, bahwa memang benar pelaku mengirimkan video tersebut kepada istrinya pada 13 Maret 2023 dan setelah itu pelaku sempat kerumah korban dan sempat dilakukan pengejaran terhadap pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri.

“Terkait dugaan percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku saat kerumah korban masih kita dalami dan sudah menjadi laporan polisi selain laporan polisi atas kasus pencabulan tersebut,” imbuhnya.

Pelaku yang menjadi buronan hingga saat ini tentu menjadi keresahan bagi masyarakat desa sekitar yang menjadi tempat tinggal pelaku di Wilayah Kecamatan Tanah Siang. Namun demikian, personil Polsek Tanah Siang terus melakukan pencarian dan memantau keberadaan pelaku.

“Kita terus melakukan koordinasi dan peran Bhabinkamtibmas kita tingkat dalam memberikan keamanan dan himbauan bagi masyarakat setempat agar pelaku segera bisa ditangkap,” tukas Kapolsek.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments