Barut

Karang Taruna Kembangkan Futsal ke Desa

Muara Teweh -Terobosan yang dilakukan Karang Taruna untuk peningkatan prestasi, kegiatan inovatif dan sosial kemasyarakatan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara hal tersebut dibuktikan dari dukungan pemerintah kepada Karang Taruna untuk menjalankan  perannya dalam kegiatan organisasi kepemudaan, kegiatan sosial kemasyarakatan maupun olahraga.

Pada masa pandemi Covid Saat ini Karang Taruna menggandeng Asosiasi Futsal Barito Utara untuk menyelenggarakan Liga Futsal tahun 2021 dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Ketua panitia sekaligus Ketua MP Karang Taruna Barito Utara Akhmad Gunadi Nadalsyah mengatakan  Liga Futsal bertujuan agar generasi muda bisa mengisi waktu dengan kegiatan positif dan  meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

"Dengan olahraga bisa membuat kita sehat apalagi dimasa pandemi Covid pada saat ini pemuda  kita harus sehat dan pemuda harus kuat ungkap putra Bupati Barito Utara ini".

Ketua Asosiasi Futsal Barito Utara Henny Rosgiaty Rusli mengatakan Liga Futsal yang digagas Karang Taruna selain bertujuan membina generasi muda dalam presentasi olahraga juga membantu Asosiasi mengembangkan dan memperkenalkan olahraga Futsal ke Kecamatan maupun kedesa-desa di wilayah kabupaten Barito Utara.

Camat Teweh Selatan Asmuri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Karang Taruna menunjuk salah satu desa di kecamatan Teweh Selatan sebagai tempat dilaksanakannya  Liga Futsal tahun 2021, namun hal ini haruslah  dibarengi dengan pemberlakuan Protokol Kesehatan yang selektif agar kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

Ardianto Kepala Desa Bintang Ninggi Dua yang  juga sebagai Ketua PPKM Mikro Desa dalam mendukung dan ikut menyukseskan kegiatan telah menugaskan perangkat desa melakukan penyemprotan disinfektan, menyiapkannya / menyebarkan tempat cuci tangan di lokasi kegiatan dan mewajibkan kepada para tim yang akan bertanding terlebih dahulu diperiksa suhu badan.

"Untuk penerapan penggunaan masker dan jaga jarak kami memberdayakan dua belas orang Linmas Desa untuk pemantauan dan penegakkan," ungkap Ardianto.

(Syarbaini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments