Barut

Karyanto Resmi Dilantik PAW Sisa Periode 2019 - 2024

MUARA TEWEH - Proses pelantikan anggota DPRD Kabupaten Barito Utara,  berjalan lancar setelah melalui rapat paripurna di Gedung DPRD,  Selasa (17/05/2022).

Karyanto akhirnya resmi menggantikan almarhum H Mulyar Syamsi yang wafat beberapa bulan lalu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2019 - 2024.

Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) dipimpin oleh Ketua DPRD Hj Mery Rukaini beserta 17 anggota yang hadir, serta disaksikan oleh wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra dan unsur Forkopimda. 

Sebelum diambil sumpah janji,  Karyanto terlebih dulu mendengarkan tata tertib pelantikan dan naskah pelantikan sisa waktu 2019 - 2024 oleh Ketua DPRD Hj Mery Rukaini. 

Dalam proses pelantikan sumpah janji juga didampingi rohaniawan sesuai dengan agama dan keyakinan yang bersangkutan. 

Ketua DPRD Hj Mery Rukaini setelah pelantikan, menyebut sudah lama menunggu surat keputusan PAW yang minimal dikeluarkan lima bulan setelah meninggalnya almarhum H Mulyar Samsi. 

Menurutnya, maka dengan keluarnya surat kepetusan dari provinsi pada tanggal 21 April 2022, maka pihak DPRD langsung menjadwalkan pelantikan.

"Karena banyaknya jadwal anggota kunjungan luar daerah dan kegiatan lainnya,  ditambah lagi hari libur nasional, akhirnya hari ini kita laksanakan pelantikan," tandas Mery Rukaini. 

(Syarbani/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments