Kotim

Kasus Covid-19 di Indonesia Mulai Meningkat, Ini Kata Kepala Dinkes Kotim

Sampit-  Kasus Covid-19 mulai merambah lagi di kalangan masyarakat dan mulai mengalami peningkatan di beberapa wilayah Indonesia, oleh sebab itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Umar meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Sampai saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Kotim masih terbilang negatif, beberapa waktu lalu kita melakukan pengecekan kepada masyarakat yang mengalami flu dan panas, semuanya negatif Covid-19,” tuturnya. (Minggu,4/12/2022)

Umar menuturkan, Kabupaten Kotim negatif Covid-19, karena seluruh pihak melakukan vaksinasi Covid-19, yang dimana daya tahan tubuh bertambah.

“Alhamdulilah masyarakat kita sebagian besar sudah melakukan vaksinasi, oleh sebab itu angka pasien Covid-19 sudah negatif, kalau mungkin ada itu paling banyak 2 atau 3 orang saja, itu juga langsung kita lakukan tindakan perawatan,” jelasnya.

Umar menjelaskan, ada sebagian masyarakat yang masih belum vaksinasi Covid-19 itu dikarenakan memiliki riwayat yang penyakit serius dan dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang masih belum vaksinasi dan tidak memiliki penyakit serius untuk segera melakukan vaksinasi di Puskemas terdekat.

 

(Taibah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments