Katingan

Katingan, DPRD Dan TAPD Bergelut Soal APBD 2024  

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Katingan masih bergelut soal Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, usai rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan TAPD Kabupaten Katingan mengatakan, pembahasan terkait APBD 2024, masih berlangsung dan hal tersebut akan terus dilaksanakan hingga mencapai kesepakatan. 

“Harapan kami, pada akhirnya ada kesepakatan bersama antara DPRD dan Pemda Katingan, sehingga nantinya ditetapkan sebagaimana Perda APBD 2024,” Ungkap Ketua DPRD Marwan Susanto. Kamis (9/11/2023).  

Diakui Marwan, pembahasan yang sedang dilaksanakan melibatkan TAPD termasuk Organisasi Perangkat Daerah, dimanah DPRD mencermati setiap usulan anggaran yang ada di TAPD dan menyinkronkan dengan OPD. 

“Jadi inilah yang sedang kami lakukan, mencermati setiap anggaran yang ada di TAPD dan OPD masing-masing,” Ujarnya. 

Disebutkan Marwan yang juga merupakan salah satu kader terbaik partai besutan Megawati Soekarno Putri PDI-P Katingan, dalam pembahasan, DPRD menyoroti kegiatan-kegiatan bersifat prioritas yaitu Pendidikan, Kesehatan termasuk Infrastruktur dan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Tentu ada skala prioritas dalam penyusunan APBD 2024, inilah yang tetap kami soroti,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments