Kalteng

Kebakaran Di Komplek Pasar Indra Kencana P.Bun

PANGKALAN BUN - Sebanyak 7 bangunan kios, tempat usaha warga di kompleks pasar, indra kencana kelurahan raja, Pangkalan Bun Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada selasa 13/12/2022, pukul 08.45 wib ludes terbakar, dan seluruh barang-barang yang, ada di dalamnya tidak sempat terselamatkan.

Bangunan yang terbakar ini, merupakan bangunan milik pribadi, yang disewakan dan letaknya, persis berada di kawasan kompleks, pasar indra kencana. Banguan tersebut hampir seluruhnya, berbahan dari kayu sehingga api, dengan cepat merambat dan, membakar seluruh bangunan yang ada.

Kejadian ini sudah yang ke 3 kalinya. Para penyewa tempat tersebut, kebanyakan membuka usaha dibidang, jasa salon kecantikan, usaha jasa potong rambut, dan pengrajin batu permata. Salah seorang, saksi mata bernama jojon, mengatakan saat kejadian dirinya, sedang tiduran di dalam kiosnya, yang menjadi sumber api berasal.

Sebanyak 8 unit damkar milik pemda kobar, 6 uni damkar milik BPBD, dan dibantu 2 unit damkar, milik relawan huma singgah dan, relawan krisna kumpai baru atas. Sempitnya lokasi kebakaran, sempat membuat tim pemadam kesulitan, ditambah lagi, kerumunan warga   yang menjadi, kendala masuknya mobil, pemadam hingga kelokasi titik api.

Kurang dari 1 jam api sudah dapat, dikuasai dan dilanjutkan, dengan pendinginan, di lokasi kebakaran polisi sudah memasang, police line untuk mengumpulkan barang bukti.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments