Kapuas

Kebakaran Di Perumnas Pulau Telo Hanguskan Enam Rumah

KAPUAS - Kebakaran pemukiman terjadi di jalan nuri dua perumnas pulau telo  RT Lima Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada senin 8 mei 2023. Kebakaran tersebut mengakibatkan empat unit rumah rusak berat dan dua unit rumah rusak sedang. Kebakaran di jalan nuri dua RT Lima Perumnas Pulau Telo Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas ini terjadi sekitar pukul 08.10 waktu Indonesia Barat.

Api yang berkobar dengan cepat membakar bangunan rumah warga yang sebagian besar berkontruksi kayu dan semi permanen. Upaya pemadaman pun dilakukan oleh damkar gabungan dari bpbd, dinas satpol pp dan damkar swasta serta warga sekitar. Lurah Selat Barat Masruni mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Sedangkan untuk penyebab kebakaran masih diselidiki aparat berwenang.  Adapun jumlah rumah yang hangus terbakar sebanyak enam unit rumah dengan rincian empat rumah rusak berat dan dua unit rumah rusak sedang serta satu unit mobil. 

Sementara Yunita salah satu korban terdampak kebakaran berhasil menemukan uangnya sebesar dua puluh lima juta rupiah, meskipun sebagian uang tersebut dalam kondisi terbakar. Yunita mengaku uang tersebut sebelumnya disimpan di dalam lemari dan rencananya akan dibawanya untuk disetorankan ke bank, namun saat dirinya pergi ke sekolah musibah kebakaran pun terjadi.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments