P. Raya

Kebakaran Menjadi Pemicu Peringatan Serius Anggota DPRD Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Kejadian tragis kebakaran yang baru-baru ini merenggut setidaknya 36 bangunan milik warga Kota Palangka Raya telah memicu keprihatinan mendalam dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya saat ini.

Susi Idawati selaku anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, menyuarakan keprihatinannya terkait insiden kebakaran yang belakangan ini tampaknya semakin marak terjadi. Ia memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan imbauan penting kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Susi menggarisbawahi pentingnya kewaspadaan, terutama bagi mereka yang menggunakan sumber daya listrik dan api dalam rutinitas sehari-hari. Kesalahan kecil dalam penggunaan sumber daya ini dapat dengan cepat berubah menjadi potensi kebakaran yang serius.

Ia menegaskan pada masyarakat pada hari Selasa 03/01/2023, "Tetaplah Hati-hati saat beraktivitas, perhatikan kompor jika bepergian, jangan tinggalkan dalam keadaan menyala meskipun hanya pergi sebentar," ujarnya.

Ia juga memberikan nasihat penting lainnya. Ia mengingatkan masyarakat untuk selalu memeriksa kondisi kabel dan peralatan elektronik sebelum digunakan, untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik dan aman.

Pesan dari Anggota DPRD ini mencerminkan kepedulian yang mendalam terhadap keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. Kejadian kebakaran yang merusak harta benda dan tempat tinggal seseorang merupakan peristiwa yang menghancurkan, dan kesadaran akan tindakan pencegahan sangatlah penting untuk mencegah tragedi semacam ini terjadi di masa depan. Dengan imbauan ini, diharapkan masyarakat akan lebih waspada dan berhati-hati dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments