P. Raya

Kecamatan Sabangau Pamerkan Produk Umkm 6 Kelurahan Dalam Palangka Raya Fair 2023

PALANGKA RAYA - Dalam perhelatan Palangka Raya Fair Tahun 2023 serta dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Palangka Raya yang ke 66 , Kecamatan Sabangau ikut memeriahkan dengan menempati salah satu stand pameran di halaman GOR  Indoor Tuah Pahoe Palangka Raya. (28 juli-1 agustus 2023)

Stand Kecamatan Sabangau menampilkan berbagai hasil kerajinan masyarakat dari 6 kelurahan yang ada di lingkup kecamatan Sabangau. Adapun 6 kelurahan itu adalah kelurahan Sabaru, kelurahan Kereng Bangkirai, Kelurahan Kalampangan,  Kelurahan Bereng Bengkel, Kelurahan Danau Tundai dan Kelurahan Kameloh Baru.

Hasil kerajinan yang ditampilkan berupa, kerajinan rotan dalam berbagai bentuk, kemudian ada juga hasil olahan buah naga berupaya permen, dodol, lamang, keripik dari bahan kelakai,  cemilan stik buah naga, ikan asin, wadi patin, keripik dan emplang ikan haruan, madu kelulut serta pupuk kompos olahan warga Kereng Bangkirai.

Bahkan saat pembukaan Palangka Fair 2023, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama rombongan berkesempatan mencicipi produk warga Sabangau berupa lamang ketan yang pernah menjadi juara pada lomba makanan tingkat Provinsi Kalteng pada waktu lalu.

Di stand Sabangau juga ditampilkan dokumentasi kegiatan kegiatan dan program serta capaian yang telah dijalankan oleh 6 Kelurahan dalam lingkup Kecamatan Sabangau.

Camat Sabangau Teguh Margiono melalui Sekcam  Sabangau Djunaidi mengatakan. peran serta Kec.Sabangau dalam kegiatan Palangka Fair 2023 ini, selain untuk memeriahkan hari jadi Kota Palangka Raya,  juga mempromosikan kekayaan sumber daya alam Kecamatan Sabangau, serta memperkenalkan hasil produk UMKM masyarakat Sabangau.

Melalui kegiatan ini, Sekcam berharap program dan apa saja yang sudah dicapai oleh Kecamatan Sabangau  di ketahui oleh masyarakat luas, begitu juga mengenai akan sumber dayanya yang melimpah. Seperti banyaknya tempat wisata eksotis yang perlu diolah-kembangkan serta melimpahnya hasil hutan, sungai,  perkebunan dan peternakan warga.

Ia pun berharap produk UMKM masyarakat Sabangau bisa dikenal dan laku dijual, serta mengajak warga untuk bisa mencintai produk, karya sendiri.

Palangka Raya Fair 2023 juga diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya, dinas instansi terkait, Sekwan DPRD Kota dan para pelaku UMKM. Pameran ditutup pada 1 agustus 2023.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments