P. Pisau

Kecamatan Sebangau Kuala Salurkan Bansos Beras dan Bansos Tunai  

PULANG PISAU - Rabu/18/8/2021 Peluncuran Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Beras dan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak bencana non alam wabah COVID-19 di kecamatan Sebangu Kuala kabupaten Pulang Pisau, dilaksanakan di Kantor kecamatan Sebangau kuala. 

Penyerahan Bansos Beras dan Bansos Tunai ,oleh camat Sebangau kuala kepada delapan (8) desa di kecamatan Sebangau Kuala. Program bantuan yang diperuntukkan bagi KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM BST tersebut dilaksanakan oleh PT POS Indonesia dan Perum BULOG Divisi Regional Kalteng.

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Perlindungan Sosial bagi masyarakat tidak mampu atau terdampak COVID-19, yang telah disalurkan oleh Kementerian Sosial RI melalui berbagai program, seperti PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Sembako, dan BST sejak tahun 2020, serta Bansos Beras mulai pertengahan tahun 2021 ini. Bansos Beras ini adalah bantuan tambahan untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang juga dilaksanakan di Provinsi Kalteng.

Adapun alokasi bantuan bagi kecamatan Sebangau Kuala pada penyaluran kali ini adalah Bantuan Sosial Beras bagi 4,78 KPM PKH dan Bantuan Sosial Tunai bagi 54 KPM BST. Masing-masing KPM akan menerima 10 kg beras serta BST senilai Rp 300.000 per bulan untuk masa salur Bulan Mei dan Juni 2021.

Dalam sambutannya camat Sebangau Kuala Sugianto berharap bantuan sosial ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. "Saya juga ingin berpesan kepada warga masyarakat yang menerima Bantuan Sosial Beras dan Bantuan Sosial Tunai agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga Bapak/Ibu," kata camat dalam sambutan.

Tampak pula hadir pada pembagian bantuan sosial hari ini, antara lain kapolsek sebangau Kuala andreas arnoldus SH, bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

 

(Tirto Pramono)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments