Kalteng

Kehadiran Kepala SOPD Penting dalam Rapat

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
KETUA DPRD SERUYAN ZULI EKO PRASETYO
 
KUALA PEMBUANG
- Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, berharap kepada kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di Kabupaten Seruyan agar bisa hadir di setiap pembahasan anggaran yang dilakukan oleh legislatif dan eksekutif.

"Dalam pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2021 maupun APBD 2022. Saya berharap agar bisa dihadiri oleh SOPD yang terkait,” ungkap Eko. 

Dia sangat berharap agar kepala SOPD bisa hadir dalam setiap pembahasan yang dilakukan. Sebab, berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah banyak pimpinan SOPD tidak dapat hadir dengan berbagai macam alasan padahal pembahasan yang dilakukan itu sangat penting bagi kemajuan Kabupaten Seruyan itu sendiri.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan ini juga mengatakan pihaknya telah melakukan rapat badan musyawarah (Banmus) untuk menentukan jadwal pembahasan. Jadi diharapkan tidak ada lagi yang beralasan untuk tidak hadir karena jadwal sudah ditentukan sebelumnya.  

Jadwal itupun yang sudah ditentukan jauh-jauh hari serta disampaikan kepada instansi yang terkait, diharapkan agar mempersiapkan diri untuk hadir dalam rapat pembahasan tersebut.

"Dalam rapat tersebut kita sama-sama akan membicarakan kepentingan rakyat, di sini ada program dan harus diputuskan secara teknis jadi komunikasi itu sangat penting demi tercapainya hasil yang sesuai dengan keinginan kita untuk kemajuan Kabupaten Seruyan dan sebagai jembatan silaturahmi jadi saya berharap agar semua kepala SOPD bisa hadir," harap Eko.

Dengan kehadiran para pimpinan SOPD, imbuhnya, maka akan banyak kontribusi pemikiran-pemikiran yang didapat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Seruyan, serta bentuk tanggung jawab sebagai pemimpin yang dipercaya.

 

(Giya/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments