P. Raya

Kejuaraan Lomba Panahan Dan kegiatan Hasupa Hasundau Archery Borneo Tahun 2023

PALANGKA RAYA - Komandan Korem 102/Pjg  Brigjen TNI Bayu Permana yang di wakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Inf Ulysses Sondang S.I.P., M.Hum membuka  Kejuaraan Lomba Panahan dalam rangka memperingati HUT Kodam XII/Tpr Ke-65, bertempat di Lapangan Bola Korem 102/Pjg, Jl.Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Sabtu (15/7/23).

Dalam kesempatan tersebut ,Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kalteng,  Ade Supriyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kegiatan Hasupa Hasundau Archery Borneo tahun 2023 ini selain dalam rangka memperingati HUT Kodam XII/Tpr Ke-65 juga dalam rangka pembinaan panahan di Kalteng agar semakin maju. Ini adalah salah satu kegiatan yang strategis semakin banyak di minati, Kita melaksanakan skoring day itu direncanakan setiap 3 bulan sekali, semoga panahan di Indonesia semakin maju dan baik, menghasilkan bibit bibit unggul Cabor Panahan.

"Untuk itu saya selaku ketua PERPANI  Kalimantan Tengah menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah melakukan pembinaan dan pendampingan panahan di Kalteng,  terutama Korem 102/Pjg yng memiliki klub Panju-Panjung Archery. Mudah-mudahan Panju-Panjung Archery ini bisa terus baik, maju dan berkembang," tambah  Ade Supriyadi.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg dalam sambutannya yang  dibacakan oleh Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ulysses Sondang S.I.P., M.Hum menyampaikan bahwa melalui kejuaran lomba  panahan ini, terutama perlu ditunjukkan adalah sikap sportivitas, disiplin dan persatuan serta ikatan kesatuan yang kuat dari seluruh peserta yang akan bertanding. Dengan kekompakan, maka dapat menampilkan kebersamaan, kepedulian dan kesepahaman, saling melengkapi, tanpa merasa ada yang lebih dari yang lainnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kemenangan dalam pertandingan bukan merupakan tujuan utama, akan tetapi keikutsertaan meramaikan dan partisipasi aktif dalam pertandingan ini merupakan wujud loyalitas dan  kebanggaan yang sekaligus merupakan wujud kebersamaan diantara sesama peserta yang akan bertanding.

"Kepada seluruh peserta agar dalam mengikuti lomba nantinya bukan berdasarkan asal ikut dan asal memeriahkan saja, tetapi merupakan kerja keras masing-masing peserta yang akan bertanding dalam mencapai hasil yang maksimal, penuh semangat dan percaya kepada kemampuan sendiri, itu yang utama," ungkap Danrem.

Diakhir sambutan Danrem menekankan kepada  panitia penyelenggara, para wasit/ penilai dan pengawas agar benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Kepada para peserta lomba, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang mendalam, atas kesediaan dan partisipasi aktif dan keikutsertaan pada lomba  ini," kata Danrem mengakhiri.

Hadir pada kegiatan pembukaan tersebut, Kasrem 102/Pjg,Kasi Ren Korem 102/Pjg,Kasi Pers Kasrem 102/Pjg, Dan/Ka Balak Aju/Rem 102/Pjg, Kakorum Yonif Raider 631/Antang, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kalteng, Ade Supriyadi  serta Panitia, Pendukung dan Peserta.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments