Kapuas

Kelurahan Selat Hulu Kapuas Jemput Bola Rekam Ktp Odgj Hingga Disabilitas

KAPUAS - Pemerintah Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bersama sejumlah satuan organisasi perangkat daerah terkait melakukan jemput bola langsung perekaman kartu tanda penduduk atau KTP puluhan warga di Kelurahan setempat pada selasa 19 juli 2022.

Perekaman kartu tanda penduduk atau KTP secara jemput bola yang dilakukan oleh pemerintah kelurahan selat hulu bersama Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo dan Satpol PP ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung satu persatu rumah warga.

Lurah selat hulu samugi mengatakan, perekaman kartu tanda penduduk secara jemput bola ini dilakukan khususnya terhadap warga penyandang disabilitas, odgj, dan jompo. Menurut samugi di wilayah kelurahan selat hulu ada sebanyak 34 orang warga yang belum melakukan perekaman KTP, terdiri dari 12 orang ogdj dan sisanya lumpuh atau jompo dan disabilitas.  

Dengan perekaman ktp secara jemput bola ini puluhan warga tersebut otomatis telah terdata dalam kependudukan sehingga diharapkan dapat masuk dalam program bantuan sosial atau Bansos dari pemerintah dan program BPJS Kesehatan Gratis.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments