Kalteng

Kembangkan Seruyan Hilir Timur

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

KETUA DPRD KABUPATEN SERUYAN ZULI EKO PRASETYO 

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyampaikan bahwa pengembangan wilayah Seruyan Hilir Timur sekarang ini sangat di perlukan karena menjadi salah satu aikon saat memasuki daerah Kabupaten Seruyan, dan merupakan kecamatan yang paling dekat dengan Ibu kota Kabupaten Seruyan.

"Kecamatan Seruyan Hilir Timur ini merupakan daerah ‘selamat datang’ bagi pendatang yang akan memasuki ibu kota Kabupaten Seruyan, makanya penampilanya perlu diperhatikan seperti pembuatan gapura atau bangunan yang akan menyampaikan kesan buat semua yang pertama memasuki Kabupaten Seruyan tapi tanpa mengesampingkan kecamatan yang lain," ujarnya, Selasa (13/7).

Karena menurut Eko, pembangunan itu tidak cuma gapura saja tapi berbagi macam sektor yang memperkenalkan keunggulan Kabupaten Seruyan sebab Seruyan Hilir Timur (SHT) merupakan wilayah pertama yang dimasuki oleh pengunjung saat melalui jalan darat jadi hendaknya dibuat seindah mungkin.

Politisi PDIP yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Seruyan ini berharap bagi pihak desa juga bisa berperan aktif dalam penataan wajah daerah tersebut. Sebab dengan kerjasama yang baik maka akan menjadikan kemudahan dalam mewujudkan keinginan tersebut.

Menurutnya wilayah SHT banyak memiliki potensi yang baik yang bisa di tampilkan dan bisa menjadi sumber ekonomi dan tujuan pendatang berkunjung di sana, baik dari pengusaha ataupun wisatawan sebab di wilayah SHT dari sektor perternakan dan perkebunan cukup terkenal keunggulannya jadi  bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

"Hendaknya untuk ke depan pihak kecamatan dan desa maupun pihak yang terkait  dapat bekerja sama dengan baik, agar pembangunan ini bisa diwujudkan dengan mudah demi untuk kemajuan bersama " paparnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments