Nasional

Kementerian PDTT Moratorium Transmigrasi Hingga 2024

JAKARTA—Kementerian Desa Pembangunan Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) telah menetapkan tidak akan melakukan program Transmigrasi dI seluruh wilayah Indonesia hingga 2024.

Kepala Pusat Penyusunan Keterpaduan Rencana PDTT, Endang mengatakan, kebijakan Menteri PDTT tidak melaksanakan program transmigrasi sampai 2024, atau moratorium, guna melakukan pengembangan terhadap daerah transmigrasi yang sudah ada.

“Jadi, keputusan Menteri melakukan moratorium transmigrasi, bermaksud untuk fokus terhadap transmigrasi yang sudah ada,” Ungkap Endang Kepala Pusat Penyusunan Keterpaduan Rencana PDTT, saat tatap muka bersama Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng di Jakarta, Kamis (24/2/2022).

Keputusan dilakukannya moratorium transmigrasi di seluruh wilayah Indonesia, guna mempercepat pembangunan yang ada di transmigrasi.

“Kalau kita tidak fokus terhadap transmigrasi yang sudah ada, justru kita membuka kantong-kantong yang berpeluang menciptakan kemiskinan, sehingga perlu di lakukan moratorium,” Tandasnya.

 (Tinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments