P. Raya

Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Kunjungi Kantor Pusat PT. Bank Kalteng

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng H. Darliansjah mengunjungi kantor pusat PT. Bank Kalteng Palangka Raya. Kedatangan Darliansjah disambut baik oleh Plt. Direktur Utama (Dirut) PT. Bank Kalteng Marzuki di Ruang Rapat Direksi Lantai 2 Kantor Pusat PT. Bank Kalteng Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, Darliansjah menyampaikan bahwa kunjungannya bersama rombongan dalam rangka sinergisitas program dan koordinasi kegiatan kerja sama penyediaan layanan perbankan untuk fasilitasi subsidi biaya sarana produksi bagi pelaku usaha perikanan Kalimantan Tengah berupa subsidi BBM, pakan, dan benih ikan.

Darliansjah mengungkapkan bahwa kegiatan fasilitasi subsidi biaya sarana produksi bagi pelaku usaha perikanan Kalimantan Tengah berupa subsidi BBM, pakan, dan benih ikan merupakan salah satu program Gubernur Kalimantan Tengah HSugianto Sabran dalam membantu pelaku usaha perikanan Kalteng untuk meningkatkan produksinya. Menurutnya, program ini merupakan program lanjutan dari Asuransi Pelaku Usaha Perikanan (Kusuka) BERKAH yang telah dibagikan oleh Gubernur Kalteng tahun 2023 lalu.

“Program ini dilatarbelakangi adanya kendala kegiatan perikanan oleh karena sulitnya memperoleh bahan bakar minyak, pakan ikan dan benih ikan, sehingga diberikanlah subsidi dari Pemprov Kalteng untuk membantu mengatasi kesulitan ini,” ujar Darliansjah.

Dijelaskan pula, adanya kolaborasi antara Pemprov Kalteng dengan PT. Bank Kalteng sangat diperlukan sebagai upaya dalam mendukung pelaksanaan program-program pemerintah agar dapat terlaksana dengan baik.

Menanggapi penjelasan yang disampaikan Kepala Dislutkan, Plt. Dirut PT. Bank Kalteng Marzuki menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan Pemprov Kalteng. Marzuki berharap bahwa dengan adanya kolaborasi yang dilakukan dapat mempromosikan dan menyosialisasikan produk-produk yang dimiliki PT. Bank Kalteng kepada pelaku usaha perikanan Kalimantan Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Sekretaris Dislutkan Prov. Kalteng Nita Fera, Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan, dan Pemasaran Sugeng Kaspani, Pengelola Produksi Perikanan Tangkap Frans Carloes Lampe, serta Pimpinan Divisi Corporate Secretary PT. Bank Kalteng Rahmawati, Divisi Operasionaldan Layanan ATilakottami, dan Departemen Bussiness R. Himawan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments