Barsel

Ketua DPRD Barsel Mendorong Manajemen Keuangan Desa yang Optimal

BUNTOK – HM Farid Yusran selaku Ketua DPRD Barsel, terus mendorong aparat desa di Kabupaten Barsel untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan desa. Pada Rabu, 06/12/2023, Farid mengingatkan bahwa pengelolaan keuangan desa memiliki peran sentral dalam kesuksesan pembangunan daerah, menjadi kunci pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Lanjut ia mengatakan, meskipun desa memiliki peran strategis, banyak pengelolaan keuangan desa yang masih kurang memiliki manajemen yang baik. Oleh karena itu, ia mengusulkan pelaksanaan pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa secara berkala setiap tahun untuk mengatasi kesimpangsiuran data dan meningkatkan kemampuan aparat desa dalam mengelola keuangan.

Farid juga menekankan bahwa Alokasi Dana Desa (ADD) harus dikelola dengan baik sesuai dengan peruntukannya untuk membangun fasilitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "ADD bukan milik pribadi atau pemegang dana di desa, sehingga pengelolaannya harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan," tegasnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments