Kalteng

Ketua DPRD MURA Ingatkan Pentingnya Prokes Seiring Munculnya Varian Omicron

PURUK CAHU - Kasus Covid -19 varian Omicron yang terus bertambah membuat semua daerah menerapkan kewaspadaan agar gelombang virus corona tidak terulang.

Ketua DPRD Murung Raya Doni memberikan pesan kepada masyarakat dan perangkat desa yang ia sambangi di beberapa Kecamatan, Kabupaten MURA beberapa hari yang lalu.

"Pesan khusus sebagai wakil rakyak dan ketua DPRD, Doni mengajak kepada semua untuk tetap menjaga kebersihan, menerapkan protokol kesehatan. Jaga jarak dengan orang asing, menggunakan masker di fasilitas publik yang potensial terjadi penyebaran virus, tetap dilakukan,"ujar Doni, seusai paripurna 25/01/2022.

Menurutnya, tak dapat dipungkiri, sampai sekarang masih ada warga yang tidak mempercayai adanya virus Corona. Apalagi, dengan adanya varian baru Covid-19, yakni Omicron.

Meskipun begitu, ia tetap berharap masyarakat dapat disiplin menjaga kesehatan dan tetap mematuhi serta menjalankan imbauan Pemerintah.

"Sebab, apapun ceritanya, apakah ini konspirasi atau apa. Yang jelas virusnya ini ada. Buktinya pun ada. Setiap kita, setiap lembaga, setiap kelompok masyarakat, harus saling mengingatkan. Agar tetap sehat dan terbebas dari virus," beber politisi PDI Perjuangan tersebut.

Meskipun Omicron sudah masuk ke Indonesia, bahkan beberapa warga di pulau Jawa juga sudah ada yang terinfeksi, Doni berharap tak ada kepanikan di masyarakat Kabupaten Murung Raya.

"Tentu tidak boleh was-was dan tidak boleh membuat kita ketakutan. Karena ketakutan menjadi sumber penyakit,"tegas Ketua DPRD.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments