Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Ajak Siaga Karhutla Di Musim Kemarau

​​​​​​KUALA PEMBUANG - Memasuki musim kemarau yang rawan terjadinya Karhutla, menarik perhatian serius dari Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, menekankan pentingnya kesiapan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mengingat musim kemarau yang telah tiba.

Dalam keterangannya pada hari Kamis tersebut , Zuli Eko meminta pemerintah daerah dan instansi terkait untuk meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan karhutla.

Ia mengatakan, “Dengan memasuki musim panas, kesiapsiagaan semua pihak sangat krusial. Kami berharap pencegahan dan penanganan karhutla dapat dilakukan secara optimal melalui kolaborasi lintas sektor,” ujar Zuli Eko. Politisi PDIP ini mengingatkan bahwa cuaca kemarau meningkatkan risiko kebakaran hutan dan lahan.

Dalam hal ini ia mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga hutan dan lahan, serta melakukan pencegahan sejak dini, terutama di daerah rawan. “Kesadaran dan partisipasi kita sangat penting untuk mencegah karhutla dan meminimalisir dampaknya,” tutupnya lugas.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments