Kalteng

Ketua FKUB Katingan : Tokoh Agama Harus Berikan Pemahaman Untuk Umatnya Terkait Melonjaknya Kasus Covid-19

KASONGAN - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Katingan Edy Rahmad Sosiawan meminta para tokoh agama memberikan pemahaman krpada umatnya terkait melonjaknya kasus Covid-19.

Edy Rahmad Sosiawan mengatakan  dengan masih sangat melonjaknya kasus positif Covid-19 terutama di Kabupaten Katingan ini sebaiknya dari tokoh agama memberikan pemahaman, penyadaran kepada seluruh umatnya masing-masing agar tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan, Hal ini sesuai yang sudah digencarkan sosisialisasinya oleh pemerintah.

Edy menuturkan bahwa mematuhi protokol kesehtan adalah jalan yang memang dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. "Kita berharap dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat oleh masyarakat juga dapat ikut serta mengendalikan perkembangan laju perkembangan daripada Covid-19 di Kabupaten Katingan ini," kata Ketua FKUB Katingan Edy Rahmad Sosiawan, Rabu, 28 Juli 2021.

Pihaknya, mengaku prihatin melihat beberapa Minggu terakhir ini banyak sekali pasien-pasien yang terkonfirmasi positif yang meninggal dunia.

Untuk itu dirinya berharap semua tokoh agama dapat memberikan pemahaman kepada jamaah umatnya masing-masimg agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, termasuk di rumah-rumah ibadah itu juga perlu sangat diperhatikan.

"Apalagi kalau mendengar dari pak gubernur pada saat rapat koordinasi bersama dengan seluruh tokoh agama dan ormas beberapa hari lalu, beliau sangat meminta memang untuk menghindari kerumunan itu pelaksanaan ibadah-ibadah di rumah ibadah yang sifatnya berkumpulnya orang banyak itu ditiadakan," ujarnya.

Namun demikian jika memang itu sulit untuk dilaksanakan sepenuhnya alangkah baiknya semua pengurus rumah ibadah untuk memperhatikan protokol kesehatan, termasuk kesiapan-kesiapannya di rumah ibadah.


(Didit)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments