Barut

Ketua TP PKK Apresiasi Toga DissosPMD

Muara Teweh - Sebelum melakukan kunjungan ke RSUD Muara Teweh, Ketua TP PKK dan Plh. Sekda mengunjungi Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DissosPMD). 

Ketua TP PKK melihat secara langsung menu yang akan diberikan kepada para Isoman yang berada di Isoter sekaligus memberikan bantuan berupa suplemen dan sembako.

"Mungkin ini bantuan yang sudah keberapa kalinya," seloroh Hj. Sri Hidayati Nadalsyah kepada Kadis SosPMD, Eveready Noor, SE.

Kadis SosPMD menjelaskan kepada Ketua TP PKK dan Plh. Sekda bahwasanya menu yang diberikan merupakan menu yang dibuat oleh Dinas Kesehatan. "Menunya tiap 5-7 hari sekali akan berubah, ini hari terakhir menu yang disampaikan. Kita menunggu menu baru," jelas Eveready.

Dengan setiap 5-7 hari berganti, diharapkan para Isoman tidak merasa bosan. "Sampai saat ini kita siapkan 27 menu untuk para Isoman sesuai data dari petugas Isoter," kata Kadis SosPMD. Dijelaskan juga selain bantuan dari TP PKK, DissosPMD juga telah menerima bantuan dari PT. Mitra Barito Group, PWI, Muhammadiyah, dan dermawan lainnya dalam bentuk barang dan uang guna membantu konsumsi para Isoman. 

Ketua TP PKK dan Plh. Sekda diajak berkeliling ke belakang kantor oleh Kadis SosPMD untuk melihat tanaman toga dan taman yang dibuat oleh DissosPMD. "Saya sangat mengapresiasi toga yang dibuat oleh DissosPMD, ini bisa diaplikasikan untuk dinas lain," kata Hj. Sri Hidayati Nadalsyah. Selain toga, Ketua TP PKK juga melihat taman dan kolam yang dibuat oleh DissosPMD bersama Relawan Karang Taruna. 

"Selain menambah keindahan, juga bisa dimanfaatkan untuk refreshing dengan melihat keindahan taman," kata Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.


 (Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments