P. Raya

Khemal Nasery Dukung Razia KTP Secara Humanis di Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Palangka Raya dari Partai Golkar, Khemal Nasery menyatakan dukungannya kepada aparat gabungan yang melakukan razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada warga yang melintas di Jalan Raya.

"Itu bagus sebagai upaya preventif terjadinya tindak kejahatan di Kota Cantik yang kita cintai ini. Tapi razianya haru humanis dengan menjaga hak-hak warga, jangan sampai over akting atau berlebihan," katanya, pada Sabtu. 30 Juni 2023.

Dia mengatakan, kepemilikan terhadap kartu identitas sangat penting bagi setiap orang untuk memastikan data diri. KTP juga seharusnya dibawa kemana pun pergi agar memudahkan berbagai urusan.

Diketahui, razia KTP dilakukan Satpol PP bersama aparat lainnya selama dua hari. Totalnya ada 450 orang terjaring razia dan 24 orang di antaranya dikenakan sanksi karena tidak membawa KTP.

Pemeriksaan itu dalam rangka penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan pelaksanaan Surat Keputusan Wali Kota Palangka Raya Nomor 188.45/140/2023 Tentang Pembentukan Tim Terpadu Penindakan Atas Gangguan Ketenteraman dan Ketertiban Umum.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments