P. Raya

Khemal Nasery Minta Pemerintah Evaluasi Penghapusan Pendamping Haji

PALANGKA RAYA - Legislator Palangka Raya, Khemal Nasery meminta pemerintah agar mengevaluasi kebijakan penghapusan pendamping haji, khususnya untuk jemaah haji lansia yang tidak mandiri.

Politisi Golkar itu mengatakan temuan di lapangan untuk sebaran Jemaah Lansia tidak mandiri cukup banyak, ada yang dari awal membutuhkan kursi roda, ada yang patah kakinya dan macam-macam kondisinya.

"Untuk itu, pemerintah agar memperhatikan juga Jemaah Haji yang tidak bisa berjalan namun secara fisik sehat, difasilitasi dengan baik saat puncak haji menuju Armuzna," katanya, Sabtu, 30 Juni 2023.

Pada Hakekatnya kata dia, walaupun jemaah haji itu memiliki sifat tolong-menolong, bahu-membahu dan peduli terhadap sesama jemaah haji, setidaknya itu akan mengganggu jemaah haji lain menjalankan ibadahnya.

Perlu disadari karena kebijakan juga tidak bisa mengurangi hak jemaah haji lain itu berangkat, apalagi jamaah haji itu sudah menunggu untuk berangkat haji puluhan tahun, tapi di sisi lain karena lama menunggu, ada yang sudah sepuh bahkan lansia. 

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments