Kalteng

Komando Polres Kobar Resmi Berpindah, Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan AKBP Bayu Wicaksono

PANGKALAN BUN - Kepemimpinan tongkat komando Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng hari ini resmi diserahkan dari Kapolres Lama AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. yang akan menjabat sebagai Wadirkrimum Polda Kalteng kepada Kapolres Baru AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Seruyan, Jumat (18/2/2022) pagi.

Pergantian Kapolres Kobar digelar dengan tradisi pedang pora di Halaman Mapolres dengan suasana penuh khidmat mulai dari gerbang masuk Mapolres hingga menuju depan ruang lobi, berjejer para perwira membawa pedang. Mereka mulai mengangkat pedang setelah Kapolres baru tiba.

AKBP Devy Firmansyah yang kini menjabat sebagai Wadirkrimum Polda Kalteng mengungkapkan, ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Personil Polres Kobar yang selama ini telah bekerja sama dengan baik dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Berbagai suka dan duka dalan pelaksanaan tugas telah kita lalui bersama segenap Personil Polres, Polsek dan Bhayangkari, jika selama ini ada kebijakan, tingkah laku atau ucapan yang tidak berkenan, secara pribadi dan keluarga mohon dimaafkan,” ucapnya kepada Humas Polres Kobar.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, akan melanjutkan apa yang telah dirintis Kapolres sebelumnya baik dalam hal pembinaan, maupun sinergitas dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kab. Kobar.

“Saya akan melanjutkan apa yang menjadi kebijakan bapak Kapolres Kobar sebelumnya, dan kami berharap dukungan dan sinergitas dari semua elemen, sehingga Kab. Kobar tetap dalan keadaan kondusif,” harapnya. 


(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments