Barut

Komisi III DPRD HSS Kunjungi PUPR Barut

MUARA TEWEH - Anggota Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan kunjungan kerja ke Barito Utara, dalam rangka menggali tata cara kerja Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang,Kamis (24/3/2022).

Kepala UPT Alat dan Perberkalan Dinas PUPR,  Subiantoro saat mewakili kepala dinas memberikan informasi secara umum lingkup dinas PUPR. 

Subiantoro menjelaskan, untuk Dinas PUPR ada beberapa bidang dan punya peranan dalam melakukan tugas pokok masing masing. Seperi bina marga, cipta karya,  sumberdaya air, tata kota dan alat perbekalan.

Ketua Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan, Yuniati, SH. MH saat menyampaikan kunjungan mengenai bidang penanganan pengelolaan drainase di wilayah perkotaan. 

Dikatakannya, untuk wilayah Hulu Sungai Selatan, apalagi pada saat sekarang musim penghujan, sehingga banyak menimbulkan permasalahan, dan mempengaruhi jaringan drainase di perkotaan. 

Dalam kunjungan kerja masalah dinas PUPR,  terutama masalah drainase perkotaan, secara rinci telah dijelaskan oleh stap bidang cipta karya, mengenai saluran diperkotaan. 

Untuk perkotaan di Muara Teweh,  ada sungai Bengaris,  dimana wilayah itu merupakan arus air,  sehingga bila terjadi hujan banyak drainase bermuara di sungai tersebut. 

"Untuk itu sungai bengaris bisa menjadi icon perkotaan,  karena berada persis di tengah kota muara teweh, "kata Subiantoro menambahkan. 


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments