Kalteng

KORAMIL 1013-08/Laung Tuhup Gencarkan Himbauan & Solisasi Prokes Pandemi

PURUK CAHU - Danramil 1013-08/Laung Tuhup Lettu Inf. Zulkipli selalu mengingatkan kepada warga Laung Tuhup melalui kegiatan KomSos (Komunikasi Sosial) agar selalu mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Demi memutus mata rantai Covid-19 di wilayah khususnya Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya kami rutin mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat,”

Bersama jajaran Personil Babinsa Zulkilpi melakukan sosialisasi dan himbauan serta membagikan masker bagi warga nya Selasa 26/10/2021.

Himbauan prokes di wilayah binaan yang dilakukan Danramil dan Babinsa merupakan bagian dari kegiatan sosial dalam pencegahan penyebaran virus corana yang tidak pernah diketahui kapan berakhir nya.

Selain membagikan masker, Babinsa juga memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Zulkipli mengatakan aksi sosial yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu  wujud kepedulian TNI terhadap warga Laung Tuhup dan sekitar wilayah binaan tetap kuat semangat agar  situasi kondisi kembali Normal selama nya.

Danramil menambah kan, bahwa himbauan yang dilakukan merupakan wujud bagian dari tugas Pokok teritorial dalam menyampaikan peraturan pemerintah sekaligus menegakan protokol kesehatan."

"Himbauan ini di nilai sangat penting untuk terus tetap di bangun dengan tidak melupakan protokol kesehatan PPKM bersekala level 2, dengan himbauan yang di lakukan salah satu cara tepat adalah turun langsung ke lapangan sehingga Babinsa dapat Berinteraksi dan Bersentuhan langsung dengan warga masyarakat binaan.

Lanjut Zulkipli,"untuk tetap disiplin patuhi prokes dinilai sangat tepat, dengan begitu kita dapat mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga menjalankan protokol kesehatan agar selalu menjaga diri dengan memakai masker saat bepergian ataupun saat beraktivitas di luar rumah.

Dengan dilakukannya kegiatan bagi masker ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan menggunakan masker. Untuk memutus mata rantai Covid-19 ini, kunci utamanya ada di tangan masyarakat yaitu patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat akan terus di lakukan Babinsa Koramil 1013-08 guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus covid 19 di wilayah Koramil."tutup Lettu Inf Zulkipli.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments