P. Raya

Kota Palangka Raya Siap Wujudkan Keluarga Indonesia Sehat Tanpa Narkoba 

PALANGKA RAYA - Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya melakukan sosialisasi bahaya narkoba dengan tema "Keluarga Indonesia Sehat Tanpa Narkoba” bagi Pelajar di wilayah Kota Palangka Raya Tahun 2022. Pada kesempatan itu Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto M.Si menjadi narasumber pada acara tersebut. 

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh TP PKK Kota Palangka Raya yang menjadi fokus program untuk mendukung ketahanan keluarga yang merupakan arahan langsung dari TP PKK Pusat. 

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin menyampaikan bahwa PKK sebagai mitra pemerintah menjadi ujung tombak karena sangat dekat dengan keluarga, terlebih permasalahan narkoba ini sudah cukup banyak menyebabkan keluarga terjerat dalam penyalah gunaan narkoba yang berdampak semakin meningkatnya kriminalitas dari generasi muda sampai yang tua. 

Sementara itu, Kepala BNNP Kalteng dalam paparannya berpesan, agar Siswa/siswi dapat memahami bahaya penyalahgunaan narkoba sejak dini sehingga bisa fokus untuk berprestasi dan menggapai cita-citanya karena jika sekali saja menyentuh narkoba maka dampaknya akan menghancurkan generasi-generasi penerus bangsa.

Adapun peserta pada kegiatan ini berjumlah 30 orang yang berasal dari perwakilan pelajar SMA di wilayah Kota Palangka Raya dan Forum Anak Palangka Raya. Harapannya kolaborasi dan sinergitas TP PKK bersama BNN bisa terus dilakukan untuk mewujudkan Generasi Emas Kalteng Bersinar (bersih dari narkoba). 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments