P. Pisau

KP2S Telah Bekerja Menurunkan Angka Stunting dan Kemiskinan

Pulang Pisau - Angka stunting di Kabupaten Pulang Pisau mengalami penurunan. Dari angka 21 persen menjadi 18,37 persen, sementr angka kemiskinan dari sebelumnya mencpi angka 5,41 persen turun menjadi 4,00 persen, begitu yang diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta pada awak media.

Pekerjaan ini tidak mudah, sehingga perlu mendapatkan apresiasi kepada Tim Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) Kabupaten Pulang Pisau yang telah bekerja maksiman dan bertanggung jawab menurunkan stunting di Pulang Pisau, Tony menegaskan, stunting bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan saja ujarnya melainkan tanggung jawab bersama.

Dinas Kesehatan hanya memiliki tanggung jawab intervensi secara spesifik sebesar 30 persen. 70 persennya itu menjadi tanggung jawab perangkat daerah terkait lainnya, yang bisa disebut dengan intervensi secara intensif. Lanjutnya lagi,

Keterlibatan. Dinas Pemberdayaan melakukan pembinaan kepada kader, dan DPMD yang mengalokasikan anggaran dari dana desa untuk program stunting. “Jadi berbicara masalah program stunting, di Kabupaten Pulang Pisau sudah terintegrasi dan berjalan dengan maksimal hal itu terlihat dari angka penurunan stunting yang tercatat, " jelasnya. 

Untuk penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Pulang Pisau, Hal ini dibuktikan dengan sinerginya bantuan-bantuan pusat, untuk pemulihan ekonomi nasional. Secara cepat.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments