P. Raya

Kuliah Tidak Harus Jadi PNS,  Buka Wirausaha Prospek Menjanjikan

PALANGKA RAYA - Bertempat di kampus UMP digelar Ketua Panitia Night Market /Bazar. Selaku Ketua Panitia Hendri sebagai Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang Mewakili Rektor UMP Prof. Muhammad Yusuf, Jumat Malam (2/6/2023), mengatakan dalam kegiatan bazar yang di ikuti lebih dari 100 stand atau lapak turut berpartisipasi memasarkan produk produk , seperti kuliner dan lainnya.

Hendri menambahkan, malam ini pada kegiatan bazar dihadiri 6000 mahasiswa. Ini diluar prediksi. Semula diperkirakan hanya 3000 an pengunjung.

Peserta  bazar bukan saja Mahasiswa UMP, ternyata yang mendaftar lebih 100 Stand, artinya ini menunjukkan antusias Mahasiswa dan seluruh komponen dan Dosen Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Lebih lanjut Hendri mengatakan produk produk yang ditampilkan di bazar adalah hasil karya Mahasiswa Mahasiswi UMP. Sebelum mengikuti bazar, ada mata kuliah Kewira-usahaan, dan diimplementasikan oleh Mahasiswa dan produknya dijual di bazar.

Hendri berharap adanya kegiatan bazar ini menumbuh kembangkan jiwa jiwa kewirausahaan karena dewasa ini yang menjadi tuntutan saat ini adalah yang berinovasi dalam kewirausahaaan. Kedepan prospeknya sangat menjanjikan.

“Masyarakat kebanyakan ingin menjadi Pegawai ASN/PNS, walaupun kuliahnya bukan program Ekonomi ,tetapi kalau  sudah dibekali kuliah kewirausahaan, menjadi seorang wirausahaan kedepannya bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri,” Tutur Hendri.

Penyelenggaraan bazar ini bertepatan dengan kunjungan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan ke Kampus UMP.  Hadir juga Artis Uya Kuya dan Siti KDI menghibur warga Palangka Raya, Provinsi Kalteng.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments