P. Raya

Kunjungan  BBPBAP ke Dislutkan Prov. Kalteng

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng Darliansjah menerima kunjungan Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara Supito di Ruang Kerjanya, Kamis 20 Oktober 2022.

Turut hadir Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran (Budlahsar) Sugeng Kaspani dan Kepala UPT. Perikanan Budidaya Air Payau dan Laut Kumai David Hariyanto.

Darliansjah menyambut baik kunjungan Kepala BBPBAP Jepara ini. Menurutnya, program strategi unggulan Dislutkan Prov. Kalteng antara lain revitalisasi dan modelling tambak sudah mulai dilaksanakan dan bersinergi dengan KKP.

“Dislutkan Prov. Kalteng melalui UPT yang ada di Kumai siap bekerja sama dalam menyediakan sarana penampungan bantuan benur udang sebanyak satu juta ekor dari BBPBAP Jepara dan akan segera melakukan pendataan pembudidaya yang memang eksis dan siap melakukan usaha budidaya secara mandiri untuk diikutkan pada program sekolah lapangan atau pelatihan petambak udang yang dilaksanakan oleh BBPBAP Jepara,” ucap Darliansjah.

Setelah berkoordinasi dengan pihak Dislutkan Prov. Kalteng, Kepala BBPBAP beserta tim hari ini langsung melakukan kunjungan lapangan ke Kabupaten Katingan, yaitu ke Desa Teluk Baning Kecamatan Pagatan untuk melakukan survei potensi modelling tambak udang kerja sama Pemprov. Kalteng dengan KKP, antara lain pengecekan ketersediaan lahan minimal 100 hektar, lahan secara administratif milik Provinsi/Kabupaten/Kota, dan lahan secara teknis dapat digunakan untuk pertambakan. Dalam kunjungan ini tim BBPBAP didampingi oleh Kabid. Budlahsar Sugeng Kaspani. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments