P. Raya

Kunjungan Kerja Dan Silahturahmi  KPID KalimantanTengah Bersama UNSUR Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan

Palangka Raya - Malam ramah tamah KPID Kalteng bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan. Hadir  Unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, Ketua Organisasi Kepemudaan, Ormas, PWI dan Mahasiswa /i Kabupaten Seruyan di Pendopo Rujab Bupati Seruyan dalam rangka Kunker dan Monev KPID Kalteng bersama Anggota Komisi I DPRD Prov. Kalteng Ferry Khaidir.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi Ke-KPID yang disampaikan oleh masing-masing bidang yaitu Bidang Lembaga, Bidang  PS2P dan Bidang Pengawasan Isi Siaran, kemudian Kuisioner serta komintmen bersama pembentukan Komunitas Masyarakat Peduli Penyiaran (KMPP) Kabupaten Seruyan.

KMPP ini akan kita bentuk di 13 Kab dan 1 Kota di Wilayah Kalimantan Tengah dengan tujuan utama yaitu ikut serta mengawasi dan mengawal penyiaran di wilayah Kalimantan Tengah agar tercipta Penyiaran Sehat Kalteng Makin Berkah serta penyiaran yang berkearifan lokal.

Selain itu, pihaknya juga mendorong kepada pemerintah setempat utk mendirikan TV dan Radio Pemerintah Daerah. KPID sudah menyiapkan draf Perda yang bisa diadopsi dan disesuaikan sebagai bahan membuat regulasi pendiri LPPL TV dan Radio di Daerah.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments