P. Raya

Kuwu Senilawati : Pemprov Segera Percepat Vaksinasi Pelajar

PALANGKA RAYA – Menjelang penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mempercepat vaksinasi bagi kalangan pelajar. Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kuwu Senilawati.

Menurutnya beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di sejumlah wilayah, telah siap mengikuti pelaksanaan PTM. Sehinga perlu adanya upaya dari pemerintah dalam mencegah sekaligus mengantisipasi terjadinya klaster Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan Sekolah. 

"Sementara droping vaksin untuk pelajar masih sangat kurang, sedangkan data yang kami dapat dari (Dinkes) Kalteng pun baru 1, 32 persen pelajar SMA/SMK yang sudah melaksanakan vaksin, " ungkapnya Rabu 13 Oktober 2021.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini juga mengatakan, saat Komisi III melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terdapat sejumlah sekolah yang belum siap melaksanakan PTM, karena banyaknya siswa yang belum menjalani vaksinasi. 

"Kami berharap dalam waktu dekat, vaksin untuk para pelajar dapat didistribusikan lebih maksimal. Sehingga semua sekolah bisa mengikuti pelaksanaan PTM, " harapnya.

Selain itu, sejumlah sekolah di Kotim khususnya SLBN, juga mengajukan beberapa usulan permohonan dukungan Sarana dan Prasarana (Sarpras) sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar serta tenaga pendidik yang mengajari anak atau pelajar berkebutuhan khusus. 

"Usulan telah kami tampung dan akan kami sampaikan dalam laporan kegiatan Kunker nantinya bersamaan dengan komisi lainnya. Besar harapan kami, pelaksanaan PTM dapat terlaksana dengan baik tanpa harus menimbulkan kendala yang berarti, " pungkas politisi dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

(Deddi)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments