Kalteng

Lakukan Pendampingan Bagi UMKM

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG - Kalangan jajaran DPRD Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Daerah melalui instansi terkait atau SOPD agar dapat melakukan pendampingan bagi pelaku Usah Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdapat di Kabupaten Seruyan.

Seperti diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto, dengan melakukan pendampingan pada pelaku UMKM nantinya akan menambah gairah para pelaku UMKM yang terdampak akibat pandemi Covid-19 yang masih belum jelas kapan berakhirnya.

"Saya berharap agar pemerintah daerah dapat membantu para pelaku UMKM dengan memberikan pendampingan. Tujuannya sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan dan sebagi wujud perhatian langsung pemrintah untuk pemulihan perekonomian daerah," ujarnya, Sabtu (06/11/2021).

Dia menjelaskan pendampingan yang dimaksudnya adalah dengan cara memberikan penyuluhan kepada pelaku UMKM, serta bagaimana kiat-kiat agar dapat bertahan dan bisa menghasilkan produk-produk yang di minati oleh konsumen, sehingga mampu mengoptimalkan hasil produknya.

Menurutnya langkah nyata yang sangat dinanti para pelaku UMKM adalah berupa bantuan langsung dari pemerintah daerah berupa permodalan, baik barang atau bantuan tunai guna peningkatan usaha serta sebagai suntikan permodalan bagi UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Dengan memberikan bantuan langsung tunai sudah jelas sangat dinanti oleh pelaku UMKM, karena sudah banyak dari mereka mengalami kesulitan dana untuk melanjutkan kegiatan usahanya, disebabkan oleh pandemi Covid-19, yang banyak melakukan pembatasan aktivitas, sehingga berdampak bagi mereka," pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments