P. Raya

Latihan Persiapan Menghadapi Pilkada

PALANGKA RAYA - Korem 102/Pjg melaksanakan latihan penanggulangan huru hara, bertempat di Makorem 102/Pjg,  Palangka Raya, Rabu (4/7/2024). Komandan Korem (Danrem)102/Pjg Iwan Rosandriyanto S.I.P.,M.Han, mengadakan latihan huru hara dalam persiapan menghadapi Pilkada mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi segala situasi dan kondisi menjelang pilkada 2024.

Selain kegiatan ini juga dilaksanakan secara rutin sehingga prajurit selau tanggap dalam melaksanakan tugas, karna dengan berlatih secara rutin Prajurit akan selalu siap baik fisik maupun mental menghadapi segala kendala dilapangan. Siap menghadapi sesuatu yang mendadak terjadi dilapangan,dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat dan Abdi Negara,"Ucap Danrem.

Lebih lanjut Danrem 102/Pjg mengatakan, Selain belatih secara fisik prajurit juga melaksanakan beberapa teori dalam mengendalikan masa, sehingga tidak terjadi hal-hal yang membuat citra TNI tidak baik dimata masyarakat, TNI harus bisa membawa nama baik Instutisi maupun pribadi,Dimata masyarakat TNI adalah pengayom masyarakat.

Iwan Rosandriyanto mengajak,  seluruh pihak untuk bersinergi dalam menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam rangka pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak Nopember 2024 mendatang,"Jelas Danrem.

Ia menambahkan, menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah tetap jaga persatuan dan kesatuan, Jangan Sampai terpengaruh isu isu dari oknum yang tidak bertanggung jawab, dalam pilkada yang akan datang, tentu tidak menutup kemungkinan ada pro dan kontra dimasyarakat.

Tentunya sebagai TNI Abdi negara pelayan masyarakat harus menjaga segala kemungkinan yang tidak kita harapkan,untuk masyarakat Kalteng pergunakan hak pilihnya dengan baik, sebagai warga Indonesia yang baik untuk memilih pemimpin pemimpin sesuai hati nurani masing masing, dan sudah tahu kandidat yang akan dipilihnya nanti,"tuturnya.

Semoga terpilih pemimpin pemimpin  kepala daerah yang sesuai hati nurani, bisa membawa kemajuan pembangunan di kalimantan tengah untuk lima tahun kedepan, sesuai dengan falsafah Huma Betang Kalteng semakin berkah,"Tutupnya.


 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments