P. Raya

Latihan Posko I Meningkatkan Kemampuan Satuan Yang Dimiliki.

PALANGKA RAYA - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.I.P., M.Han., pimpin pelaksanaan kegiatan latihan Posko I bertepat di Lapangan depan Aula Balai Berkah Makorem 102/Pjg Kalimantan Tengah. Kamis (1/8/2024).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dibuka oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., melalui Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Wahyu Marhaendro, S.Sos., M.Hum., dalam sabutanya Pangdam XII/Tpr yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam XII/Tpr dikatakan Kegiatan latihan Posko I dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Komandan Korem dan Staf dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi, dalam pengambilan keputusan, tehnik olah Yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang di miliki. 

Prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal operasi bersama pemerintah dan lembaga non-Pemerintah dalam menghadapi permasalahan bencana alam di wilayah khususnya Karhutla

Latihan Posko l sangat penting tidak hanya sebagai ajang untuk menguji kemampuan operasional bagi Komandan Korem dan Perwira Stafnya, tetapi juga menjadi kebutuhan bagi kita semuanya terutama dalam menghadapi musibah bencana. Oleh Karena itu, para peserta agar mengikuti rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga latihan benar-benar tercapai secara maksimal. Diharapkan Korem 102/Pjg mampu melaksanakan Komando pengendalian, PPKM TNI AD, penerapan teknik dan taktik operasi penanganan kebakaran hutan, koordinasi serta sinergitas dengan instansi lainnya.

Sementara di tempat yang sama Danrem102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.I.P., M.Han., juga mengatakan Kegiatan latihan posko bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan operasional serta berkolaborasi dengan semua pihak yang terkait dalam menghadapi potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Provinsi Kalteng karena sudah memasuki musim kemarau. 

Kegiatan dihadiri oleh, Waaslat Kasad Bid Latihan, Brigjen TNI Fifin Firmansyah, S.E., M.M., Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M., Kasrem 102/Pjg, Ulysses Sondang S.I.P., M.Hum., Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi, Para Kasi Korem 102/Pjg, Kabaglat Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Saut Batara M R, Dandim 1016/Plk; Danyon 631/Atg, Para Dan/Ka Balak Aju Rem 102/Pjg, Para Kadis Provinsi Kalteng atau yang mewakili , Ka Basarnas Provinsi Kalteng diwakili Kasi Ops Basarnas Provinsi Kalteng serta Para tamu undangan, penyelenggara serta pelaku latihan Posko I Korem 102/Pjg.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments