P. Pisau

Legislator Ini Nilai Pembangunan Kecamatan Banama Tingan dan Kahayan Tengah Belum Ada Kemajuan

PULANG PISAU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Pulpis) Yoppy Satriadi menilai, infrastruktur pembangunan di dua kecamatan yakni Kecamatan Banama Tingang dan Kahayan Tengah masih belum mengalami kemajuan signifikan.

Namun ia mengakui, dalam beberapa tahun terakhir ini, telah terjadi peningkatan alokasi anggaran pembangunan di dua kecamatan tersebut.

“Hanya saja karena adanya refocusing anggaran sehingga alokasi anggaran pembangunan untuk dua kecamatan tersebut juga dikurangi,” kata Yoppy, yang menjabat Ketua Komisi II DPRD Pulang Pisau,  Kamis (29/07/2021).

Legislator PDI Perjuangan ini menegaskan dirinya bersama anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) Pulpis I yang meliputi Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang itu akan terus memperjuangkan peningkatan anggaran untuk dua kecamatan yang selama ini cukup tertinggal pembangunan infrastrukturnya.

“Ini komitmen kami para legislator Dapil Pulang Pisau I, kami optimis bisa meningkatkan anggaran untuk pembangunan di kecamatan-kecamatan Dapil kami,” tandas Yoppy yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pulpis itu.

Ia ini menambahkan, ada beberapa usulan masyarakat Kecamatan Banama Tingang dan Kahayan Tengah yang akan terus diperjuangkan, terutama bidang infrastruktur, seperti jalan desa, kemudian bidang pendidikan dan kesehatan yaitu renovasi fasilitas meubeler yang sebagian sudah tidak layak pakai.

“Kita berharap setelah pandemi covid-19 ini berakhir, alokasi anggaran pembangunan khususnya di dua kecamatan tersebut dapat lebih ditingkatkan, semoga tahun 2024 nanti usulan masyarakat terhadap infrastruktur pembangunan di dua kecamatan tersebut dapat direalisasikan,” tutup Yoppy Satriadi.

 

 

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments