P. Raya

Lisda Ariyanna Menghadiri Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-77

PALANGKA RAYA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri acara Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 Tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng, Jumat(12/7/2024). 

Upacara Peringatan Hari Koperasi Nasional 2024 yang mengusung tema "Koperasi Sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah  Provinsi  Kalteng H Nuryakin.

Saat membacakan pidato tertulis Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Sekda mengatakan bahwa beberapa tahun terakhir ini, bangsa-bangsa di dunia tengah menghadapi himpitan krisis yang tidak mudah. Mulai dari krisis ekonomi, krisis pangan, krisis energi, krisis iklim dan bahkan krisis geopolitik, yang puncaknya menambah ketidakpastian dalam segala sendi kehidupan.

Pada peringatan 77 Tahun Hari Koperasi kali ini, menjadi penting untuk merefleksikan bagaimana agar peran koperasi di Tanah Air semakin strategis dalam menjawab tantangan krisis dan ketidakpastian tersebut, khususnya untuk mempercepat ikhtiar kebangsaan keluar dari middle income trap.

Lebih lanjut, koperasi telah menjadi solusi untuk memberikan kepastian pembelian produk, memberikan kepastian terhadap akses inovasi teknologi, memberikan kepastian terhadap akses kemitraan dan akses permodalan.

 

Koperasi di tengah himpitan krisis dan serba ketidakpastian hari ini harus semakin agile, yakni memiliki kemampuan adaptasi lebih cepat, lebih inovatif dan lebih akuntabel, sehingga dapat memberikan manfaat lebih besar kepada anggota dan lingkungannya,”jelasnya.

Sementara,  Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Lisda Arriyana saat ditemui seusai upacara mengucapkan Selamat Hari Koperasi Nasional ke 77. Sebagai Kepala OPD yang membidangi kepegawaian, tentu akan memfasilitasi para ASN yang ingin berkarir secara spesifik pada bidang Koperasi, seperti Fungsional Pengawas Koperasi dan sebagainya.

Kegiatan  dihadiri oleh, Plh. Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi  Kalteng Akhmad Husain, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Norhani, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari, kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Aster Bonawaty, Dinaskertan Kalteng Farid Wardji , Kepala Biro Adpim Rusita Murniasih, Asisten Ekbang Provinsi Kalteng Sri Windanarni  serta perwakilan dari Koperasi se-Kalimantan Tengah. 


 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments