P. Raya

Literasi Media akademi P3SPS Diskominfo Propinsi Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Dalam kegiatan KPID dibagi menjadi dua untuk SOPD Literasi media Akademi bertempat di Aula Eka Hapakat lantai Tiga, dan untuk peserta Literasi Media Akademi P3SPS Mahasiswa, SMA , IJTI,  PWI dan perwakilan dari guru - guru dan dosen berada di lantai bawah,  kantor gubernur Kalteng.

Sebagai Pemberi Materi Agus Siswandi Kepala Dinas Diskominfo, Biro Admin Propinsi Kalteng dan Ilham Busra di Aula Eka Hapakat kantor gubernur Lantai tiga.  Lebih lanjut Agus mengatakan kunci utama berita adalah bagaimana mengangkat sebuah berita yang bermanfaat.

Diskominfo yang diundang KPID dalam kegiatan literasi Akademi P3SPS, memberi paparan kepada semua peserta bagaimana cara mengemas berita itu bermanfaat dan semenarik mungkin untuk masyarakat luas.

Untuk Brand/Institusi berisikan citra positif pimpinan, sedangkan untuk mengukur menarik atau tidaknya sebuah  berita yaitu adanya Narasumber yang mengangkat peristiwa dari sudut pandang beritanya. Fungsi berita adalah mempengaruhi pembacanya.

Sementara itu Kepala Biro Adminitrasi, pimpinan Setda Propinsi Kalteng Johni sonder menyampaikan penyiaran/ Broadcast merupakan keseluruhan proses penyampaian siaran yang dimulai dari penyiapan produksi, penyiapan bahan siaran, sampai penerima siaran. Sedangkan kearifan lokal adalah ciri khas etika nilai  budaya dalam masyarakat lokal

Adanya kegiatan Literasi Media Akademi P3SPS dengan peserta dari PWI, IJTI, AMSI, Mahasiswa, SMA,  Perwakilan SOPD Guru dan Dosen Tujuannya agar peserta paham dan tahu Pedoman Penyiaran, kearifan Lokal dan memberikan Informasi yang terarah serta bermanfaat untuk masyarakat.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments