P. Raya

Lohing Simon Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat

PALANGKA RAYA - Saat melaksanakan reses perseorangan di wilayah Kecamatan Rakumpit dirinya telah menghimpun aspirasi warga yang mengharapkan dukungan pemda terhadap berbagai bidang usaha guna untuk membantu tambahan atau meningkatkan pendapatan.

"Seperti di Kelurahan Pager, kelompok tani perikanan budidaya di sana mengusulkan bantuan pembuatan kolam budidaya ikan dan bantuan bibit ikan beserta pakannya kepada Dislutkan Kalteng. Sangat diharapkan aspirasi itu bisa diperhatikan," ucapnya, Senin, 10 Oktober 2022.

Selain itu kelompok tani Pager juga mengusulkan bantuan untuk budidaya tanaman buah-buahan, yakni mereka mengharapkan adanya dukungan terhadap bibit tanaman buah-buahan dan pupuk, serta bantuan bibit ternak babi ke Dinas Tamanan Pangan Holtikultura dan Dinas Peternakan Kalteng.

Selanjutnya, masyarakat di Kelurahan Pager ada juga mengusulkan bantuan dana dan pembinaan budidaya madu kelulut ke Dinas Kehutanan Kalteng, sehingga bisa berkembang. Dan dalam hal budidaya madu kelulut ini kedepan bisa menjadi ikon Kelurahan Pager.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments