Seruyan

Masfuatun Soroti Kekurangan Guru Agama di Seruyan

KUALA PEMBUANG – Saat ini perhatian tertuju pada kekurangan tenaga pengaja guru dibidang keagamaan di Seruyan, untuk itu salah Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun, menyoroti kurangnya jumlah guru agama di wilayah ini sebagai isu penting yang harus segera diatasi dalam pembangunan sektor pendidikan yang ada diwilayah ini tentunya.

Setelah melakukan reses, Masfuatun mengungkapkan bahwa masyarakat sering kali menyampaikan kebutuhan mendesak akan tambahan guru agama. Menurutnya, pendidikan agama memegang peran penting dalam membentuk karakter anak-anak, sehingga masalah ini harus menjadi prioritas utama yang perlu mendapat perhatianb serius dari berbagai kalangan terutama Pemerintah.

Ia menjelaskan dengan lugas dihadapan awak media setempat, "Kekurangan guru agama di Seruyan memerlukan perhatian serius, karena pendidikan agama sangat penting untuk anak-anak kita,karrena agama merupakan salah satu dasar yang akan membentuk pola pikir merekja kedepannya nanti," ujar nya lanjut.

Ia mengajak pemerintah daerah, DPRD, dan masyarakat untuk bekerja sama mengatasi kekurangan tersebut. Masfuatun juga mendesak pemerintah daerah untuk segera mengambil langkah nyata guna memastikan hak pendidikan agama terpenuhi. DPRD Seruyan berkomitmen untuk terus memperjuangkan peningkatan pendidikan agama demi terciptanya lingkungan belajar yang lebih baik bagi generasi muda Seruyan.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments