P. Pisau

Maut Di Jalan Trans Kalimantan Desa Mintin

PULANG PISAU - Mobil jenis Hilux DA 8233 BX terlibat kecelakaan dengan sepeda motor Honda Vario DA 6497 ACK, Rabu (7/9/2022) sekira pukul 05.28 WIB. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Lintas Trans Kalimantan KM 17 Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasi Humas AKP Daspin mengatakan, mobil dikemudikan oleh SM (21) warga Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur.

"Untuk pengemudi mobil ini mengalami luka-luka. Sedangkan kedua pengendara sepeda motor (berboncengan) meninggal dunia," terangnya kepada awak media.

Diketahui, lanjut Daspin, dua orang pengendara sepeda motor yang kehilangan nyawa akibat tabrakan itu  berinisial J (60) dan S (47) warga Hampatung Kabupaten Kapuas, Kalteng).

"Saat itu mobil Toyota Hilux dari arah Banjarmasin menuju Palangka Raya. Pada saat di TKP mobil mengambil jalur ketengah jalan dan dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Vario. Karena jarak sudah terlalu dekat sehingga terjadi benturan kemudian mobil melebar ke bahu jalan hingga membentur pohon," beber Daspin mengutip keterangan para saksi.

Akibat kecelakaan tersebut korban, kembali ditegaskan Daspin, pengendara sepeda motor (berboncengan)  meninggal dunia. Sedangkan pengemudi mobil dan penumpangnya hanya mengalami luka-luka.

Adapun faktor penyebab kecelakaan kurangnya konsentrasi pengemudi mobil.

"Tindakan yang kita ambil mendatangi TKP, evakuasi korban dan barang bukti serta pengumpulan bahan keterangan (baket) dari para saksi. Rencana tindak lanjut kita lakukan olah TKP dan lidik," ungkapnya.

(Sadiyo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments