Barut

Medco Energi Tanam Penghijauan Bersama Warga Karendan

MUARA TEWEH - Program penghijauan Medco Energy bersama masyarakat Desa Karendan,Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Senin (25/7/2023). Program penghijauan yang dilaksanakan oleh Medco juga bersama Dinas Kehutanan Provinsi, Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala  kesatuan pengelolaan hutan produksi Barito hulu unit V, Rudi Candra. Rudi Candra mengatakan,  program penghijauan ini merupakan yang pertama dilakukan oleh perusahaan migas Medco Energy di Kalimantan Tengah.

Oleh karena itu tambah Rudi Candra, patut mendapat dukungan dari masyarakat sekitar untuk program ini. Sebab menanam pohon nanti menghasilkan oksigen dimana sangat diperlukan oleh kehidupan manusia. Bahkan pencanangan pada tahun 2030 nanti program ini menghasilkan pendapatan.

"Jadi untuk tahun 2030 nanti kita tidak lagi menjual hasil kayu, tetapi kita jual Co2,"katanya.

Manager Field Relation and Security Kalimantan Region, Rivian Pragitta Oktara mengatakan, penanaman perdana  bibit tanaman buah sebanyak 4035 pohon diantaranya cempedak, durian, jengkol, petai dan rambutan dengan luas lahan 6,5 hektar.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program bersama Medco energy Bangkanai limited, SKK Migas Kalsul dan dinas terkait. Hal tersebut merupakan pelestarian lingkungan sebagai nilai tambah bagi masyarakat di wilayah operasi.

"Harapan dengan program penghiauan yang selalu kita lakukan agar kelestarian lingkungan dan nilai tambah bagi warga sekitar," urainya.

Dept Formalitas dan Komonikasi SKK Migas Kalsul, Marsha Devana Wahab mengatakan, penghijauan ini untuk memenuhi program pemerintah dalam pelestarian lingkungan Kegiatan ini juga merupakan sebagai kontribusi dan bagian sektor industri hulu migas dalam pengembangan kepada masyarakat sekitar.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments