P. Raya

Melepas Peserta Didik SMKN 2 Plk Menjemput Gemilang Masa Depan

PALANGKA RAYA  - Membekali peserta didik dengan pendidikan, wawasan luas,  berkarakter pancasila, serta ahklak yang mulia, menjadi sebuah keniscayaan  bagi para guru di SMK Negeri 2 Palangkaraya. Hal tersebut di ungkapkan Wakil Kepala Sekolah, Bidang Kesiswaan di SMKN 2, dan salah satu  panitia, kegiatan pelepasan peserta didik kelas 12, angkatan ke 46, Tahun Ajaran 2023/2024, Senin 13 Mei 2024. 

Saat ini tidak dapat di pungkiri, tantangan ke depan semakin berat, persaingan semakin ketat. Tentu membutuhkan generasi yang berkualitas dan kompetitif di segala bidang. Tidak terkecuali  menciptakan situsi pendidikan yang kondusif, dan positif di lingkungan sekolah. 

Pendidikan tidak hanya teori semata namun bekal keahlian dan ketrampilan sangatlah diperlukan, di era industrialisasi dan digitalisasi seperti saat ini, terlebih pendidikan berkarakter pancasila dan akhlak yang mulia. Demikian di sampaikan Morita Bayudita Eliananda, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, sekaligus panitia pelepasan  siswa siswi, Kelas 12 tahun ajaran 2023- 2024,  SMKN 2 Palangkaraya. Saat ditemui disela sela acara perpisahan, di salah satu hotel, di jalan imam bonjol,  Kota Palangkaraya.

Terkait persiapan sekolah dan siswa menghadapi era kompetitif saat ini, dan juga Kalteng sebagai penyangga Ibukota Nusantara/ IKN, mau tidak mau siap tidak siap semua, harus bergerak dan berbenah, serta memacu diri untuk terus belajar, dalam segala bidang terlebih tenaga pendidik,para guru, dan tata usaha sekolah, juga mitra kerja pendukung sekolah, untuk mempersiapkan peserta didik di era Iptek, dan era A-I/Artificial Intelligence, seperti sekarang ini, dimana banyak tenaga kerja manusia, SDM  digantikan dengan memanfaatkan  kecerdasaan buatan tersebut, melalui sistem robotic dan tanpa disadari menyebar ke berbagai bidang seperti otomotif, bisnis, layanan perbangkan, hiburan, kresehatan, pendidikan.

 

(Olivia Teja/Javier)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments