P. Raya

Merefleksikan Momentum Hari Sumpah Pemuda

PALANGKA RAYA - Mempringati hari sumpah pemuda yang ke-94 tahun, pemerintah tingkat provinsi kalimantan tengah, gelar upacara bendera di halam kantor gubernur kalteng, pada Jum’at pagi 28 Oktober 2022.

Upacara bendera yang digelar di halaman kantor gubernur Kalimantan Tengah untuk memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober 2022, diikuti oleh ratusan peserta dari perwakilan setiap kabupaten dan kota serta dinas dan instansi terkait.

Dalam kesempatan itu, sekertaris daerah Nuryakin bertindak sepebagai Inspektur upacara sekaligus membaca sambutan menteri pemuda dan olahraga. dalam arahannya Nuryakin mengatakan hari sumpah pemuda mebawa kita kepada masalalu bagaimana perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Sementara itu saat di wawancarai usai upacara Nuryakin menambahkan, pemuda adalah penentu masa depan, sehingga dari sekarang pemuda harus mempersiapkan diri dan menjauhi hal-hal negatif yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan, seperti narkoba yang marak menyasar anak muda di jaman sekarang.

Di tempat yang sama Muhamad Alfian Mawardi ketua DPD KNPI Kalteng, dalam momentum hari sumpah pemuda ini dirinya mengajak para pemuda untuk merefleksikan isi dari sumpah pemuda, yaitu persatuan tampa ada lagi mengkotak-kotakan perbedaan demi mengisi pembangunan yang ada di Kalimantan Tengah.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments