P. Raya

Mewujudkan Ketahanan Pangan Mandiri: Khemal Nasery Ajak Warga Palangka Raya Bertani di Lahan Kosong

PALANGKA RAYA - Adanya ajakan pada masyarakat untuk aktif dalam menciptakan ketahanan pangan mandiri, dengan mendorong warga Palangka Raya untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah mereka untuk kegiatan bertani dan menciptakan sistem tanaman hidroponik maupun tanaman apotek hidup. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Khemal Nasery.

Dalam upayanya untuk meningkatkan kemandirian pangan, Khemal menyoroti pentingnya memanfaatkan lahan terbatas yang tersedia di sekitar lingkungan tempat tinggal masing masing.

Hal tersebut diungkapkannya dihadapan beberapa media, pada hari Jumat, 01/12/2023, disitu ia mengatakan,  "Sudah saatnya masyarakat dapat menghasilkan bahan pangan sendiri, baik dengan cara memanfaatkan lahan kosong untuk aktivitas bertani, baik secara konvensional maupun dengan teknologi hidroponik, selain bisa menambah omset pemasukan maupun hanya sebatas memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari hari, sehingga tidak perlu lagi membeli dan tentunya ini akan sangat menguntungkan masyarakat itu sendiri", ujarnya lugas.

Dengan memanfaatkan lahan kosong tentunya sebagai sangat yang relevan dalam memperkuat ketahanan pangan lokal dan mengurangi ketergantungan masyarakat pada pasokan pangan dari luar. Khemal Nasery berharap agar langkah ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap ketahanan pangan di Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments