P. Raya

Moment Ramah Tamah Memperat Tali silahturahmi Dan Pembangunan Secara Arti Luas.

PALANGKA RAYA - Acara Ramah Tamah dan HUT Kalteng Ke 67 ini merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara seluruh elemen masyarakat Kalimantan Tengah, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin 27 Mei 2024.

Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng H.Sugianto Sabran mengatakan, Acara ini juga menjadi sarana bagi kita semua, untuk bersama-sama merefleksikan perjalanan pembangunan Bumi Tambun Bungai di usianya yang ke-67 tahun, untuk saling berbagi kisah, ide, dan gagasan dalam membangun Kalteng Makin Berkah, Maju, dan Bermartabat.

Dalam kesempatan sangat baik ini, gubernur menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan kerja sama seluruh stakeholders dan elemen masyarakat, sehingga, Alhamdulillah, selaku Gubernur dari tahun 2016 sampai 2024 ini, pembangunan di Provinsi Kalteng terlaksana dengan baik.

“Pembangunan di berbagai bidang meningkat dari tahun ke tahun, antara lain APBD yang terus naik signifikan, capaian indikator makro pembangunan relatif baik, seperti inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan lain sebagainya, serta kita terus mendorong pembangunan di sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian dalam arti luas,"Jelasnya.

Lebih lanjut gubernur menambahkan, namun tentu masih ada kekurangan-kekurangan yang perlu untuk kita perbaiki, masih ada sejumlah PR yang perlu kita tuntaskan bersama, diantaranya pengembangan Sumber Daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berkarakter unggul, pengentasan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting, penurunan angka pengangguran, serta kesiapan untuk menjadi daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Semangat kebersamaan menjadi kunci utama kita mengatasi berbagai PR dan tantangan tersebut, untuk kemudian melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga kekayaan Kalimantan Tengah mampu kita kelola secara optimal dan berkelanjutan, untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Bumi Tambun Bungai, dengan menggelorakan Semangat Isen Mulang, Maju Terus Pantang Mundur "imbuhnya.

“Mengakhiri sambutan ini, melalui momen Hari Jadi ke-67 kali ini, saya mengajak kita semua, untuk terus menjaga kerukunan dan keharmonisan serta memperkuat semangat gotong royong dan persatuan, untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis). 

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan berkah dan ridho-Nya bagi kita semua. Amin YRA. Selamat Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng, Maju dan Jayalah Bumi Tambun Bungai, Maju dan Jayalah NKRI,"tutupnya.


 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments