P. Raya

Narasumber Talkshow Radio Jakarta, Wakapolda Kalteng Ajak Polwan Kembangkan Potensi

Palangka Raya - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. menjadi narasumber dalam acara talkshow yang digelar Radio Sonora Jakarta 92.0 FM pada Kamis 1 September kemarin.

Hal tersebut, disampaikan Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. dalam keterangan resminya, Jumat (2/9/22) pagi.

Eko mengatakan, Adapun pembahasan yang menjadi tema dalam talkshow tersebut ialah 'Polisi Wanita, Peran dan Tantanganya'. 

"Sebagai narasumber Wakapolda Kalteng menyampaikan beberapa hal dalam dialog interaktif yang digelar secara virtual di ruang kerjanya tersebut," ucapnya.

Salah satu pembahasannya ialah terkait populasi atau jumlah sumber daya manusia Polisi Wanita di Indonesia yang hanya lima persen dari total keseluruhan Polri di Indonesia. 
"Selain itu, Wakapolda juga berbicara hal yang menjadi tantangan bagi seluruh Polwan serta membahasa tentang kebijakan Kapolri yang tertuang dalam Peraturan Kapolri (Perkap) No.1 tahun 2022 terkait pengarusutamaan gender atau jalan menuju kesetaraan di lingkungan Polri," imbuhnya.

Eko mengatakan, diakhir dialognya Wakapolda mengajak seluruh Polwan di Indonesia agar dapat mengembangkan potensi personal, salah satunya dengan belajar dan berlatih. Sehingga mampu bersaing dengan Polisi laki - laki kedepannya.

Sebagai Informasi, kegiatan Talkshow tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polwan Republik Indonesia ke-74

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments