P. Raya

Natalia Mendorong Masyarakat Agar Dapat Menggali Potensi Untuk Meningkatkan Perekonomian

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Natalia mendorong masyarakat agar dapat menggali potensi untuk meningkatkan perekonomian secara mandiri di masa sulit seperti sekarang ini.

Disebutkannya, mengingat saat ini berbagai kebutuhan kehidupan yang tidak stabil di mana barang-barang hampir semua mengalami kenaikan, masyarakat diharapkan harus bisa mandiri serta menggali potensi menjanjikan untuk perekonomian.

"Masyarakat harus dapat mengembangkan perekonomian berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan saat ini, banyak potensi yang bisa digali seperti mengembangkan pertanian hortikultura," ucapnya, Senin, 25 Juli 2022.

Dia mengatakan, jika hal itu bisa dikembangkan dan ditekuni dampaknya tidak hanya dari segi ekonomi saja, namun juga dapat menjadi solusi pemenuhan kebutuhan keluarga ketika terjadi inflasi harga pangan di pasaran, seperti yang sekarang terjadi.

Selain itu, mengembangkan tanaman pertanian hortikultura ini juga dapat berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan di dalam daerah. Pasalnya, kebanyakan kebutuhan yang ada di Kalteng ini didatangkan dari provinsi luar, sehingga ketika terjadi permasalahan di lapangan harga-harga mengalami kenaikan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments